Ketua DPC Gerindra Madina Jadi Tersangka Kasus PPPK, Ketua Gerindra Sumut Bungkam

Sebarkan:
Ketua Gerindra Sumut Ade Jona Prastyo dan Erwin Efendi Lubis 

SUMUT |
Berkas perkara anggota DPRD Mandailing Natal (Madina) periode 2024-2029 Erwin Efendi Lubis yang jadi tersangka kasus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum lengkap. Kamis (10/10/2024).

Padahal, Erwin sudah menjadi tersangka sejak 26 Maret 2024 atau enam bulan lalu.

Berbeda dengan Erwin, enam tersangka lainnya di kasus PPPK itu telah masuk dalam proses pengadilan dan sudah dalam tahap penuntutan.

Menanggapi hal itu tokoh pemuda Madina Tan Gozali Nasution mengatakan sangat disayangkan sampai saat ini kasus tersebut belum P21 di Kejatisu, masih terus terjadi P19 pengembalian berkas oleh kejatisu ke Polda Sumatera Utara. Untuk memenuhi kekurangan alat bukti.

"Padahal kasus ini sudah bergulir 6 bulannan, kita juga sudah mengirim surat dua minggu yang lewat menyurati Kapolri cq Itwasum Polri dan Kejagung RI cq JAMWAS RI, agar turun tangan memanggil ataupun memeriksa penyidik Poldasu dan jaksa penuntut umum Kejatisu yang menangani kasus ini," ungkapnya

Untuk itu dirinya berharap agar kasus ini secepatnya dituntaskan, apalagi ini sudah masa Pilkada serentak dan bisa mempengaruhi stabilitas Pilkada, karena posisi tersangka Erwin adalah ketua DPC Partai Gerindra Madina dan ketua DPRD Madina.

"Saat ini disamping bukanya retrutmen PPPK Madina 2024 bisa terganggu akibat masih belum tuntasnya persoalan PPPK 2024, apalagi gerakan elemen - elemen mahasiswa masih terus berdemo di Madina bahkan terjadi di Poldasu dan Kejatisu," sebut tokoh pemuda yang sangat aktif di Madina ini

"Belum lagi berita - berita terkait penuntasan kasus PPPK Madina 2023 tersangka ketua dprd madina atau ketua Gerindra terus menghiasi dinding media sosial setiap hari," pungkasnya 

Dilain sisi, Ade Jona Prasetyo yang merupakan Ketua Gerindra Sumut dan anggota DPR RI baru dilantik bungkam terkait konfirmasi awak media melalui pesan singkat WhatsApp dengan nomor 08216560**** mempertanyakan sikap Partai Gerindra terhadap kadernya yang menjadi tersangka kasus PPPK Mandailing Natal.(Red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini