International Summer Course 2024, Memperkuat Integrasi Bisnis Dunia Kampus dan Bisnis

Sebarkan:


SUMUT |
Rangkaian acara International Summer Course (ISC) 2024 diinisiasi oleh Program Studi Akuntansi (Proaksi) FEB USU bekerja sama dengan PTPN IV PalmCo dan Universiti Teknologi Mara Malaysia, sukses menghadirkan narasumber dari bidang masing-masing. Salah satu narasumber dalam acara itu adalah Dr. Suhendri, SE, MM, Direktur SDM & TI PTPN IV PalmCo yang tampil sebagai keynote speaker. Dalam presentasinya yang berjudul ERP SAP to Enhance Business Integration Towards a World-Class Company in State-Owned Plantation Enterprises. 


Dalam pemaparannya ia menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi untuk memperkuat integrasi bisnis PTPN Group, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, menurunkan biaya, dan mempermudah komunikasi di semua lini perusahaan. Pesan yang disampaikan sangat relevan dengan tantangan era revolusi industri 4.0, di mana integrasi teknologi menjadi kunci sukses dalam menghadapi persaingan global.


Pada malam penganugerahan yang diadakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, Koordinator Panitia ISC 2024, Sambas Ade Kesuma, PhD, secara simbolis memberikan acknowledgment untuk Dr. Suhendri dari perwakilan Asosiasi Profesor Perguruan Tinggi Luar Negeri. Penghargaan ini diberikan untuk materi presentasinya yang akan disusun menjadi sebuah buku pedoman sistem ERP SAP di PTPN IV PalmCo. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan baru yang berharga bagi para profesional akuntansi dalam memahami bisnis perkebunan berbasis Enterprise Resource Planning (ERP) with SAP (System Application and Product in Data Processing).


Acknowlegement yang secara simbolis diterima oleh Ady Putra Sinambela, ST, M.Si sebagai Subject Matter Expert di bidang ERP SAP PTPN IV PalmCo yang berdedikasi memastikan transaksi ERP SAP diperoleh berdasarkan dimensi kualitas diantaranya accuracy, completeness, timeliness. Dalam acknowlegement perwakilan asosisasi profesor ia menyampaikan bahwa buku yang akan diterbitkan akan sangat tepat dipakai sebagai acuan dalam mengelola bisnis agriculture berbasis digitalisasi.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian SDM & Sistem Manajemen PTPN IV Regional II, Hwin Dwi Putera, menyampaikan pesan mewakili Direktur SDM & TI bahwa kerjasama antara PTPN IV PalmCo dengan Proaksi FEB USU merupakan bentuk nyata dukungan dunia industri untuk mencetak lulusan akuntansi yang tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis, tetapi juga pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan bisnis perkebunan. Sinergi di bidang pendidikan ini diharapkan dapat mempercepat kinerja perusahaan dalam menghadapi tantangan digitalisasi 4.0 dengan memanfaatkan konsep-konsep terkini yang dihasilkan oleh lulusan terbaik dari dalam dan luar negeri.


Salah satu peserta Dede, lulusan Program Studi Akuntansi FEB USU, menjadi salah satu yang paling beruntung. Dede menerima souvenir dari PTPN IV PalmCo atas partisipasinya yang sangat interaktif. Dalam cuitannya di instagram (@dryansyah_10), Dede mengungkapkan rasa bangga karena bisa menyaksikan secara langsung proses bisnis PTPN IV PalmCo saat kunjungan field trip ke Pabrik Teh Bah Butong. Semoga kerjasama yang berkelanjutan antara PTPN IV PalmCo dengan Proaksi FEB USU menghasilkan dampak positif bagi perkembangan ilmu akuntansi global dan sektor perkebunan.(Hrp)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini